Cara Menemukan Ide Menulis Artikel Blog

Cara Menemukan Ide Menulis Artikel Blog

Nah, inilah sesuatu yang menarik yang hanya terjadi pada saya. Ternyata bukan sesuatu yang sulit untuk menemukan ide untuk menulis artikel, banyak metode yang ditawarkan oleh para blogger bagaimana menemukan ide untuk menulis artikel di blog, tetapi setelah saya pelajari sendiri, kini saya memiliki ide yang banyak untuk melakukan penulisan. Nah jika Anda bertanya kepada saya tentang cara menemukan ide untuk menulis, berikut tips yang mungkin dapat membantu Anda;

1. Memanfaatkan Pertanyaan Audiens
Pada setiap artikel, biasanya kita menemukan audiens yang bertanya melalui komentar pada artikel. Jika anda pandai, maka anda bisa memanfaatkan pertanyaan tersebut dan menjadikanya ide atau bahan menulis artikel.

2. Memanfaatkan Masalah/pertanyaan pada forum atau komunitas
Seoarang blogger biasanya sering aktif pada forum diskusi online atau komunitas yang membahas topik tertentu. Nah ketika berdiskusi, disitu pasti ada yang bertanya. Jika seperti itu, maka anda dapat menjadikan pertanyaan tersebut sebagai ide. Untuk lebih efektif, cari pertanyaan yang sering/paling banyak muncul.

3. Berkunjung ke blog orang lain
Jika sobat pusing memikirkan bagaimana mendapatkan ide. Maka sebaiknya sobat keluyuran saja ke blog orang lain untuk mendapatkan referensi untuk terciptanya ide.

4. Melakukan percobaan/ber-eskperimen
Jika sobat seseorang yang suka ber-ekperimen. Lalu eksperimen tersebut berhasil, maka sobat dapat menjadikan itu ide berupa pengalaman sendiri.

5. Berfikir
Untuk mendapatkan ide, cara paling utama yaitu berfikir. Silahkan sobat berfikir, tapi jika tidak ketemu, jangan dipaksakan ya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top